Berdasarkan Surat Nomor: 0046/J5/BP/2021 pda Tanggal 18 Januari 2021 perihal: Pemberitahuan,

Kepada :Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kotase-Indonesia

Dengan hormat kami sampaikan, bahwa sesuai Permendikbud Nomor 46 Tahun 2019, Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud bertugas menyalurkan bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) untuk peserta didik pada jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Luar Biasa (SLB), dan Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, dan C.Penyaluran dana PIP Tahun 2021 akan segera dilaksanakan dengan prioritas sasaran dan mekanisme pengusulan berdasarkan pada Petunjuk Pelaksanaan PIP.

Sehubungan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara agar menginstruksikan kepada Kepala Satuan Pendidikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Satuan pendidikan segera memperbarui status kelayakan peserta didik sebagai calonpenerima PIP melalui Dapodik sekolah sesuai prioritassasaran
  2. Cut-off Sinkron Dapodik untuk pembaruan status layak PIP oleh Satuan Pendidikan TahunPelajaran 2020/2021 Semester Genap adalah per tanggal 15Februari 2021 Pukul 23.59WIB.
  3. Data Peserta Didik dengan status layak sebagai penerima PIP yang sudah sinkron dengan Dapodik dapat dilihat pada aplikasi SIPINTAR mulai tanggal 1 Maret 2021.Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.